Simple not just a words

Definisi RAM

Dalam ilmu komputer ada istilah Memory RAM dan ROM, tapi ada yang tau nggak ya RAM itu apa sih ? mungkin sebagian dari kita sudah mengerti dan paham akan definisi dari RAM itu sendiri tapi untuk sebagian kalangan masih asing, so saya akan membahas'a mungkin ni dapat menambah pengetahuan kita tentang basic dari komputer itu sendiri.


Memory adalah perangkat yang berfungsi mengolah data atau intruksi. Semakin besar memori yang disediakan, semakin banyak data maupun intruksi yang dapat mengolahnya



Jenis - jenis Memory RAM


RAM singkatan dari (Random Access Memory) adalah sebuah perangkat yang berfungsi untuk menyimpan data dan harus di ingat RAM juga terbagi dari bermacam - macam jenis. Sedangkan RAM bersifat sementara atau data yang tersimpan dapat dihapus. Berbeda dengan ROM, ROM mempunyai fungsi yang sama dengan RAM tetapi ROM bersifat permanent atau data yang tersimpan tidak dapat dihapus.

Gambar Memory ROM

ROM singkatan dari (Read Only Memory), yaitu perangkat keras pada komputer berupa chip memori semikonduktor yang isinya hanya dapat dibaca. ROM tidak dapat digolongkan sebagai RAM, walaupun keduanya memiliki kesamaan yaitu dapat diakses secara acak (random).

0 Komentar untuk "Definisi RAM"

Back To Top