Simple not just a words

Monitor komputer

Nah sekarang hardware komputer yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat pada umum nya, yaitu Monitor komputer langsung saja penjelasan singkat dari saya ini.


Gambar dari jenis - jenis monitor


 

Monitor tabung / CRT  ( Cathode Ray Tube )

Monitor LCD (Liquid Crystal Display )



Jenis monitor secara umum bisa dibagi menjadi dua yaitu monitor CRT, yang kedua monitor flat yang terbuat dari LCD (Liquid Crystal Display). Monitor CRT mungkin sering kita kenal sebagai monitor tabung. Singkatan CRT adalah cathode ray tube, atau tabung sinar katoda. Maka dari itu monitor ini disebut sebagai monitor tabung.

Tiap jenis monitor tersebut punya kelebihan dan kekurangan. Semakin bagus kualitas monitor biasanya akan semakin mahal harganya. Berikut ini beberapa tips yang harus dipertimbangkan ketika memilih monitor, apakah CRT atau Flat:

Keunggulan monitor flat adalah ringan, dan tidak makan tempat banyak di meja Anda. Dengan demikian meja kerja terlihat lebih luas dan cocok untuk mereka yang meja kerjanya sempit.
Kekurangan Monitor CRT atau kekurangan monitor tabung berat dan sulit untuk dipindahkan, selain itu makan tempat dan membuat meja kerja Anda terlihat sempit.
Kelebihan Monitor flat lebih hemat listrik sehingga jika biaya menjadi pertimbangan, secara jangka panjang, monitor flat lebih menghemat biaya penggunaan komputer Anda.



0 Komentar untuk "Monitor komputer"

Back To Top